Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 September 2011

Chelsea vs Leverkusen 2-0: Torres Sumbang Dua Assist



Fernando Torres memang kembali gagal mencetak gol. Namun, striker asal Spanyol itu menjadi kreator terciptanya dua gol kemenangan Chelsea saat menjamu Beyer Leverkusen, pada laga perdana Liga Champions, Selasa (12/9/2011). Gol kemenangan Chelsea diciptakan oleh David Luiz dan Juan Mata.
Bermain di hadapan publik sendiri, Chelsea langsung mengambil inisiatif serangan. Dikomandoi Raul Meireles dan Juan Mata, lini tengah The Blues mencoba memberikan umpan manis kepada Fernando Torres dan Daniel Sturridge.
Pada menit 10, Torres punya peluang untuk memecah kemandulannya. Sayang tendangan kaki kirinya usai menerima umpan Mata masih bisa diselamatkan oleh kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno.
Torres terus berusaha untuk mencetak gol. Salah satu usahanya terjadi pada menit ke-19. Tapi lagi-lagi peluang tersebut mentah setelah bola hasil tendangannya masih bisa di blok pemain belakang Leverkusen, Omer Toprak.
Pada menit ke-32, giliran Daniel Sturridge yang mengancam gawang Leno. Tendangan kaki kirinya dari jarak jauh mengarah tepat ke arah gawang. Tapi Leno masih sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.
Hingga kahir baabk pertama, kedudukan masih kacamata.
Pada babak kedua, Chelsea tetap bermain menyerang. Peluang kembali mereka dapatkan di menit ke-53 setelah Sturrigde berhasil menerima umpan dari Jose Bosingwa. Tapi lagi-lagi, peluang Chelsea tersebut berhasil digagalkan oleh Leno.
Leverkusen bukan tanpa peluang. Di menit ke-57, Michael Ballack berhasil membuat Petr Cech bekerja keras untuk menyelamatkan gawangnya. Tapi, kedudukan tak berubah, tetap 0-0.
Pada menit ke-60, giliran Andre Schurrle yang mengancam. Namun, lagi-lagi Cech berhasil mengamankan gawangnya. Chelsea membalas empat menit kemudian. Sayang, Leno masih mampu mengagalkan peluang dari Sturridge dan hanya mempersembahkan tendangan sudut bagi tuan rumah.
Melihat timnya kesulitan menjebol gawang Leverkusen, Villas-Boas memasukkan dua tenaga baru demi mendongkrak daya serang. Frank Lampard dan Nicolas Anelka dimasukkan untuk menggantikan posisi Raul Meireles dan Sturridge.
Chelsea pun akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit 67. Menerima umpan dari Torres, David Luiz yang membantu serangan berhasil memperdaya Leno dengan tendangan kaki kanannya.
Unggul 1-0 tak membuat Chelsea menurunkan tekanan. Usai gol Luiz, Juan Mata menciptakan dua peluang sekaligus. Namun, keduanya masih mampu dimentahkan oleh Leno.
Memasuki masa injury time, Chelsea berhasil menambah keunggulan lewat gol Mata. Torres kembali menjadi aktor di balik gol ini setelah umpan pendeknya berhasil dimanfaatkan oleh Mata untuk menjebol gawang Leno. Hingga pertandingan berkahir, skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.(*)


Sumber : http://www.tribunnews.com/2011/09/14/chelsea-vs-leverkusen-2-0-torres-sumbang-dua-assist

0 komentar

Posting Komentar

UEFA CHAMPIONS THEME SONG


Music Theme - Uefa Champions League Mp3
Mp3-Codes.com