Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 16 September 2011

Benfica vs United Berakhir Seri 1-1


Cardozo vs Evans
Foto : Clive Mason/Getty Images
​Estadio da Luz, Lisbon Portugal, Benfica vs Manchester United dini hari waktu Jakarta, berakhir seri 1-1.

United yang lebih fokus menyiapkan pertandingan melawan Chelsea akhir pekan ini, bermain tidak seperti biasanya saat memulai dua pertandingan awal di premier league. Meskipun begitu, pasukan Setan Merah yang dibalut biru-hitam ini jangan dilihat sebelah mata.

Buktinya adalah, pemain veteran Ryan Giggs membuat gol penyeimbang tiga menit sebelum usai babak pertama.

15 menit awal babak pertama, belum ada serangan yang begitu mengancam ke dua penjaga gawang. United menurunkan Anders Lindegaard ketimbang David de Gea yang baru dibelinya musim ini (mungkin menyimpan de Gea untuk laga kontra the Blues).

Lindegaard mendapat ujian pertamanya melalui tendangan Oscar Cardozo di menit 19, dan ia berhasil. Tapi, untuk ujian kedua di menit 24, Cardozo yang berhasil mengatasi penjagaan Jonny Evans, melakukan tendangan keras yang mengarah ke pojok kiri jauh gawang United, dan Lindegaard gagal menghalaunya. 1-0, tuan rumah unggul untuk sementara.

18 menit setelahnya. Gerakan Giggs ke arah tengah dilanjutkannya dengan tendangan canon yang tak bisa dijangkau Artur. Ini menjadi gol Giggs ke-111 di tahun ke-21-nya bersama United. 

Giggs kembali mengancam pada babak kedua di menit 63. Ia berhasil menerobos lewati tiga pemain lawan, namun gagal oleh kaki Artur yang maju menghentikan gerak pemain veteran tersebut.

Benfica kembali menggebrak di menit 65, umpan Nicolas Gaitan ke tengah kotak, di sambut tendangan langsung Nolito, tapi Lindegaard menepisnya dengan baik. Kemudian Gaitan mencobanya lagi di menit 76, dan lagi, Lindegaard mampu mengantisipasinya.

Skor 1-1 pun tak berubah hingga akhir pertandingan, dan United mempertahankan rekor tak terkalahkannya dengan klub Eropa, pagi ini.

Hasil ini menempatkan United di peringkat dua dan Benfica di peringkat tiga. Sedangkan Basel yang menang atas Otelul Galati menempati posisi puncak.



Sumber : http://sport.ghiboo.com/benfica-vs-united-berakhir-seri-1-1

0 komentar

Posting Komentar

UEFA CHAMPIONS THEME SONG


Music Theme - Uefa Champions League Mp3
Mp3-Codes.com